Cara Mengetahui Nomor Rekening Anda Masih Aktif atau Tidak

  • Bagikan
cara cek akun rekening aktif atau tidak

Akun pasif, juga dikenal sebagai akun tidak aktif atau akun mati yang ditangguhkan alias mati Suri, tidak digunakan setidaknya selama enam bulan.

Bahkan jika masih ada saldo di rekening, jika diketahui tidak ada transaksi selama 6 bulan dan saldo juga nol (0), sistem dapat membatalkan rekening secara otomatis.

Jika ada saldo di rekening Anda, maka akan ditarik untuk biaya administrasi bulanan setiap bulan selama ada saldo; jika saldo nol, sistem akan segera menghentikan akun Anda.

Misalnya, jika rekening BCA tidak memiliki saldo (nol = 0) dan tidak digunakan selama tiga bulan, sistem akan langsung membatalkan rekening.

Setiap bank memiliki aturannya masing-masing, sehingga setiap rekening memiliki jumlah minimum yang harus Anda penuhi untuk diselesaikan karena akan digunakan sebagai biaya admin jika tidak digunakan.

Jika saldo jatuh ke nol, akun akan dikunci dan tidak lagi melakukan atau menerima transaksi.

Akun mati, itu benar, tidak bisa lagi menerima transfer.

Untuk melihat apakah suatu akun aktif atau tidak, coba transfer uang ke sana; jika gagal, akun telah ditutup.

Itu adalah metode yang paling mudah untuk memeriksa akun.

Namun, jika Anda memiliki pertanyaan khusus, Anda dapat menghubungi call center bank, baik melalui telepon atau melalui media sosial.

Jika Anda perlu langsung ke kantor cabang bank, Anda dapat mengajukan permohonan untuk dihidupkan kembali; jika Anda tidak dapat menghidupkannya kembali, Anda harus membuat akun baru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *