3 Cara Cek dan Lihat Nomor Rekening Bank BRI Anda dalam 1 Menit!

  • Bagikan
cara lihat nomor rekening bri milik sendiri

Kita tahu bahwa nomor rekening bank seperti BRI sangat panjang. Sayangnya banyak orang tidak pandai menghafal, terutama jika mereka jarang menggunakan nomor rekening.

Lalu, apa yang Anda lakukan untuk mencari nomor BRI Anda jika catatan Anda hilang? Setidaknya ada tiga cara untuk mengetahui nomor rekening BRI Anda dengan mudah dan cepat.

1. Cara mencari nomor rekening melalui Buku Tabungan

Anda pasti tahu bahwa salah satu layanan Bank adalah rekening tabungan bagi yang telah membuka rekening tabungan di bank. Buku tabungan adalah cara mudah untuk memberikan laporan tertulis kepada konsumen tentang jumlah uang di rekening.

Anda juga dapat menemukan beberapa informasi detail berharga lainnya melalui buku tabungan, seperti:

  • Kantor BRI tempat pembukaan rekening tabungan
  • Nomor rekening BRI
  • Nama pemilik akun
  • Email pemilik akun
  • Tanggal pembukaan akun
  • Jumlah serial
  • ID Anda sebagai pemilik akun

Semua bahan ini tersedia di bagian belakang sampul buku tabungan. Jika Anda tidak mengingat atau mempertanyakan nomor rekening BRI Anda, cara memverifikasi ini adalah dengan melihat langsung di buku tabungan Anda. Silahkan cek sekarang.

2. Periksa nomor rekening anda melalui ATM

Anda bisa menemukan ATM BRI di Indonesia di banyak lokasi. Banyak yang menggunakan ATM untuk menarik uang dengan cepat dan praktis tanpa membatasi diri pada jam operasional bank.

Anda tahu bahwa ada banyak sekali fitur ATM. Beberapa dari mereka seperti beralih ke akun lain, memeriksa saldo, bahkan memeriksa nomor rekening.

Anda juga dapat mencari nomor rekening BRI di buku tabungan Anda dengan menggunakan unit ATM.

Jadi, apakah Anda kehilangan atau terjebak akun Anda suatu hari nanti, Anda tidak perlu khawatir.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui tentang nomor rekening BRI melalui mesin ATM.

  • Siapkan kartu ATM yang dicek nomor rekeningnya.
  • Masukkan kartu seperti yang Anda lakukan setiap hari ke dalam sistem ATM dan masukkan PIN (Personal Identification Number) Anda.
  • Kemudian akan muncul menu di layar ATM. Pilih menu “Mutasi Rekening”. Nomor rekening untuk transaksi terakhir ditampilkan di komputer.

Jadi, ketika Anda masih memiliki kartu ATM, mudah untuk menemukan nomor rekening Anda. Tentunya syaratnya adalah Anda harus mengetahui PIN kartu yang benar.

3. Cek melalui e-banking.

Kecanggihan teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat modern. Cara-cara tradisional saat ini sudah mulai dibuang karena dianggap tidak praktis. Ya, teknologi, di satu sisi, mempermudah kita dalam memecahkan masalah.

Salah satu perkembangan industri perbankan adalah sistem e-banking yang canggih. Sistem ini berbasis internet. Anda dapat bertransaksi menggunakan e-banking tanpa perlu ke bank atau gerai ATM.

Sekarang Bank telah membuat situs web pendukung bagi nasabah untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk mendanai skema ini.

Jika informasi yang Anda masukkan benar, halaman web terbuka, dan nomor rekening Anda terlihat di bagian depan. Cukup nyaman bukan?

Namun, jika ingin mengandalkan formulir ini, berarti e-banking harus diaktifkan terlebih dahulu.

Sebagian besar bank memiliki fasilitas e-banking untuk setiap rekening, tetapi tidak diaktifkan secara otomatis kecuali diminta oleh pelanggan.

Oleh karena itu, mereka yang biasa melakukan transaksi online segera memulai e-banking di rekening BRI Anda.

Bagaimana e-banking BRI diaktifkan adalah sebagai berikut:

  • Mendaftar baik melalui gerai ATM BRI atau Kantor Cabang Pembantu BRI.
  • Pendaftaran di gerai ATM BRI sesuai jika Anda hanya menginginkan akses e-banking untuk transaksi non finansial. Anda akan mendapatkan ID pengguna dan kata sandi di sini. Ini memastikan bahwa Anda dapat melihat detail reguler seperti nomor akun, riwayat pembelian bulan lalu, dan sebagainya.
  • Namun, Anda harus melapor ke kantor BRI untuk menyelesaikan proses aktivasi untuk melakukan transaksi keuangan, seperti deposito. Di sini Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi untuk internet banking. Jangan lupa untuk membawa KTP, SIM, Paspor dan bukti kepemilikan rekening.
  • Siapkan nomor ponsel dan email.
  • Sesuaikan kata sandi Anda, masukkan email Anda dan picu m-Token saat Anda mendaftar di bank.

Meski langkah yang harus ditempuh sangat panjang, aktivasi e-banking tidaklah sesulit itu. Yang penting adalah semua protokol diikuti.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat oleh e-banking, meskipun Anda berada jauh dari outlet ATM.

Tarik tunai adalah satu-satunya transaksi yang tidak dapat Anda lakukan melalui e-banking.

Akan sangat membantu jika Anda datang ke cabang BRI atau gerai ATM terdekat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *